JAKARTA, 8 Juli (indotimes) – “Tingkatkan Layanan Pelabuhan, ASDP Terapkan Program “Say No to Calo” dengan Aplikasi Ferizy”. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah meluncurkan program baru bernama “Say No to Calo” di empat pelabuhan utama: Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk, mulai Senin (1/7).
Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan di pelabuhan dengan meminimalisir praktik percaloan.
Shelvy Arifin, Corporate Secretary ASDP, menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya ASDP untuk memberikan layanan penyeberangan yang prima bagi pengguna jasa. Salah satu langkah konkret yang telah diambil adalah digitalisasi pembelian tiket penyeberangan melalui platform online Ferizy, yang telah terbukti mengurangi waktu antrian di pelabuhan.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
“Digitalisasi pembelian tiket penyeberangan ferry ini adalah bentuk komitmen ASDP dalam transformasi digital demi kenyamanan pengguna jasa,” ujar Shelvy dikutip dari laman BUMN, Senin (8/7).
Saat ini, ASDP juga semakin menggalakkan reservasi tiket online di 28 pelabuhan, termasuk di antaranya Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, dan lainnya.
Program “Say No to Calo” sendiri dirancang untuk melindungi pengguna jasa dari kerugian akibat praktek percaloan yang dapat mengakibatkan ketidaknyamanan dan kerugian finansial.
Shelvy menambahkan bahwa calo sering kali menjual tiket dengan harga jauh di atas harga resmi, bahkan seringkali tiket yang dibeli dari calo tidak dapat digunakan secara resmi.
“Kami berharap dengan dukungan dan partisipasi aktif dari pengguna jasa dan masyarakat luas, pelabuhan dapat bebas dari praktik percaloan dan menjadi tempat yang aman serta nyaman bagi semua,” tandas Shelvy.
Pengguna jasa kini dapat dengan mudah memesan tiket ferry hingga 60 hari sebelum keberangkatan melalui aplikasi Ferizy, dengan berbagai pilihan metode pembayaran seperti transfer bank, virtual account, atau e-wallet seperti LinkAja, ShopeePay, OVO, dan Dana.
Dengan langkah-langkah ini, ASDP berharap dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi semua pengguna jasa di seluruh pelabuhan yang mereka layani.